Jumat, 11 April 2014

Tentang Lenni Penjahit

Tentang Lenni Penjahit
Bergerak di bidang jasa jahitan berawal dari karena banyaknya bahan pemberian orangtua murid sebagai kenang2an akhir tahun ( penjahit tadinya adalah guru bantu di taman kanak-kanak milik yayasan keluarga....sekedar mengulang..dari seorang pengelola adm kemudian menjadi guru bantu, puncaknya adalah menjadi kepala TK).
Waktu itu tahun 90an setahun bisa dapat 10ptg  bahan...bayangkan berapa ongkos jahitnya........sedangkan orangtua murid pasti berharap  kenang2n  nya di  pakai.
Akhirnya  dengan  memberanikan diri di buatlah baju2  dengan  bermodalkan  pola   dasar yg di   pelajari  waktu sekolah di smp yaitu  pelajaran  tata busana.
Namanya jahit baju sendiri  ya modelnya  desain sendiri, ada teman ngajar  yang maksa minta di  buatkan  baju karena melihat hasil jahitan yang saya pakai, dari situ teman terus minta di jahitkan (ongkos jahitnya masih cincai) dan rupanya teman juga beriklan katanya bajunya jahit di bu lenni.
Wah...ga terasa mulailah teman yang lainpun ikut2n minta di jahitin baju..padahal jujur basik saya waktu itu cuma pola dasar pelajaran tata busana di smp..ga enak juga sih nerimanya tapi gimana mereka maksa, jadilah menjahit adalah hal yang bikin 'stres' pada awalnya.
Setiap model yg di minta saat itu juga stres melanda saya..tapi uniknya suami saya dengan 'lucunya' mengajak saya jalan ke plaza..katanya cari baju yang modelnya sama kaya yang teman saya minta biar bisa lihat tehnik potong n jahitnya...benar juga kata saya..jadilah saya tukang jahit yang sering ke plaza ketika dapat order...waktu itu sih belum terfikir belajar ke masternya menjahit (aha suka senyum sendiri klo inget, makasih ya dear...atas dukungan mu supaya aku pinter jahit baju walau dengan cara yg nyeleneh *muach* M Ramadhan suami tersayangku)
Baru sekitar tahun 99 setelah kejadian ordebaru runtuh aku mulai belajar ke gurunya tukang jahit...makasih miss aan aku masih inget sampe sekarang petuah skti miss aan "pokonya len..asal eloe udah nguasain pola dasar...pecah model kaya apapun gampang...bikin baju itu improv".
Makasih ilmunya miss aan...sekarang aku hilang kontak dengan miss aan guruku.
Singkat cerita tahun 2000 aku mulai serius dengan jahitan...tapi kelemahanku adalah aku ga fokus karena harus di sambil mengelola yayasan TK milik keluarga...sampe akhirnya aku total berenti mundur tahun 2002 dari yayasa niatnya mau sungguh2 di jahitan tapi...omg...suami aku mengajk aku program hamil anak ke 3, aku hamil....dan jahitan vakum...hanya satu dua terlayani...repot hamil dan kemudian punya bayi (syaiban...si bontot).
Tapi seiring waktu " Lenni Penjahit " berjalan sampe sekarang...melayani order jahitan perorangn maupun kerja sama dengan boutiq...sampe melayani po online shop (demi kerahasiaan costumr aku ga bisa sebutin merek baju apa saja yg pesan jahitan di "Lenni Penjahit").
Alhamdulillah....syukur kepada Allah n suami dan ketiga jagoanku yang rela bercengkrama denganku di depan mesin jahit.....
Untuk order dan cara bayar bisa kunjungi menu Pemesanan dan Pembayaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar